Sekretariat

Sekretariat mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi perencanaan dan program Dinas, Pengkajian perencanaan dan program, serta pengelolaan keuangan, kepegawaian dan umum.

Sekretariat dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud menyelenggarakan fungsi :

  • penyelenggaraan pengkajian dan koordinasi perencanaan, program kerja Dinas;
  • penyelenggaraan pengkajian perencanaan dan program kesekretariatan;
  • penyelenggaraan pengkajian dan koordinasi pengelolaan data dan informasi, monitoring, evaluasi dan pelaporan kinerja Dinas;
  • penyelenggaraan pengelolaan administrasi keuangan;
  • penyelenggaraan pengkajian anggaran belanja;
  • penyelenggaraan pengendalian administrasi belanja;
  • penyelenggaraan pengelolaan aset/barang milik daerah;
  • penyelenggaraan pengelolaan administrasi kepegawaian;
  • penyelenggaraan penatausahaan, kelembagaan dan ketatalaksanaan;
  • penyelenggaraan pengelolaan urusan rumah tangga dan perlengkapan;
  • penyelenggaraan penyusunan bahan rancangan pendokumentasian perundang-undangan, pengelolaan perpustakaan, protokol dan hubungan masyarakat;
  • penyelenggaraan pengelolaan naskah dinas dan kearsipan;
  • penyelenggaraan koordinasi dengan unit kerja terkait;
  • penyusunan laporan kegiatan di bidang tugasnya; dan
  • pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan terkait dengan tugas dan fungsinya.