Senin, 28 September 2020 Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Gelombang III Tahun 2020 UPTD KLK Disnaker Ciamis telah ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis, Bapak Asep Dedi Herdiana, S.E. yang didampingi oleh Plt. Kepala UPTD Kursus Latihan Kerja (KLK) Disnaker Kabupaten Ciamis, Bapak Adang Sobari, S.Ag..

Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Gelombang III UPTD KLK Disnaker Kabupaten Ciamis ini terdiri dari:

  1. Pelatihan Non Boarding
  • Pelatihan Operator Komputer 2
  • Pelatihan Service Sepeda Motor 2
  • Pelatihan Menjahit Komponen Pakaian 3

2. Pelatihan Mobile Training Unit (MTU)

  • Pelatihan Menjahit Komponen Pakaian 5 (Desa Kertajaya Kecamatan Lakbok)
  • Pelatihan Operator Budidaya Catfish 1 (Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya )
  • Pelatihan Operator Budidaya Catfish 2 (Desa Cikaso Kecamatan Banjaranyar)
  • Pelatihan Operator Budidaya Catfish 3 (Desa Cinyasag Kecamatan Panawangan)

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis berpesan kepada para alumni pelatihan agar bisa memanfaatkan dan mengembangkan ilmu dan keahlian yang telah didapat setelah mengikuti Pelatihan di UPTD KLK Disnaker Ciamis sesuai dengan kejuruan pelatihan yang telah diikuti.

 “Para alumni pelatihan yang saya banggakan, besar harapan saya agar ilmu dan keahlian yang sudah diperoleh selama mengikuti pelatihan di sini (UPTD KLK Disnaker Ciamis) bisa menjadi bekal untuk kemandirian dan kesejahteraan para alumni pelatihan, baik bagi alumni pelatihan yang nantinya masuk ke dunia kerja maupun bagi alumni pelatihan yang masuk ke dunia usaha menjadi seorang entrepreneur. Jauh lebih bagus lagi jika alumni pelatihan ini bisa menjadi seorang entrepreneur yang  mampu mengembangkan potensi daerah serta mampu membuka lapangan pekerjaan. Sehingga pada akhirnya alumni pelatihan ini bisa ikut andil dalam mewujudkan Visi Kabupaten Ciamis 2019-2024 yaitu  “MANTAPNYA KEMANDIRIAN EKONOMI, SEJAHTERA UNTUK SEMUA”.